Kirab Jeep Membawa Atlit Merah Putih AiPG 2022 Di Kota Solo, Pencapaian Luar Biasa

" Pencapaian kali ini adalah hal yang sangat luar biasa," -Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Ukun Rukaendi.


SOLO - Kirab mobil jeep membawa bendera Merah Putih melintas di jalan Kota Solo, Minggu (29/10/2023). Kendaraan autentik terbuka ini membawa Kontingen Indonesia Asian Para Games 2022 Hongzhou. Setidaknya rasa bangga ini dirasakan Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Ukun Rukaendi.

" Pencapaian kali ini adalah hal yang sangat luar biasa," katanya dalam sambutannya.

Kirab mobil jeep membawa Atlet disabilitas Asian Para Games 2022 Hongzhou, Minggu (29/10/2023) malam. (FOTO : Agung Huma)

Ukun merupakan salah satu atlet senior yang berlaga di AiPG 2022. Atlet para-bulu tangkis asal Jawa Barat itu telah menorehkan hat-trick atau tiga kali berturut-turut tampil di pesta olah raga disabilitas Asia ini. Namun, bagi Ukun, Asian Para Games 2022 merupakan yang terbaik. 

" Terus terang saya sudah mengikuti tiga Asian Para Games dan inilah Asian Para Games terbaik ,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, konvoi jeep ini membawa para atlet yang berlaga di AiPG 2022 dari Bandara Adi Sumarmo Surakarta, Boyolali. Sebelum sampai di Kusuma Sahid Prince Hotel, konvoi melewati jalan-jalan protokol kota dengan dikawal kepolisian menyapa masyarakat Kota Solo.

" Terima kasih atas semua dukungan bagi atlet Indonesia, " katanya.

Pada AiPG keempat ini, Indonesia peringkat 6 dengan meraih 29 medali emas. Berikut juga 30 medali perak, dan 36 medali perunggu. Torehan ini memang yang terbaik di luar menjadi tuan rumah.


Pada 2018 yang diadakan di Jakarta sebagai tuan rumah meraih 37 medali emas. Kemudian ada 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Lantas berikutnya skuat Merah Putih meraih 9 emas. Selanjutnya medali, 11 perak, dan 18 perunggu di Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Sementara jumlah berbeda edisi perdana, Asian Para Games 2010 di Guangzhou, China. Kontingen ini meraih 1 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu. (Agung Huma)
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024