Kaesang Kampanye Sebut Ketua PSI Berusia Muda Tak Berkumis, Ajak Coblos Gibran Jika Kesal

" Nek kene konco konco kesel. (Yang disini, teman -teman sebal) mas Gibran. Coblosi raine mas Gibran, nyoh. (Coblos wajahnya Mas Gibran, nih) " - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

SOLO - Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep berkampanye PSI, Senin (22/01/2024). Apabila masyarakat kesal dengan Gibran Rakabuming Raka, ia meminta mencoblos. Tentunya gambar wajah kakaknya ketika di TPS tanggal 14 Februari mendatang.

" Mbak mas kabeh (semua) aku dudu (bukan) Gibran, ya, bedo uwong (beda orang), " jelasnya.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat coblos alat peraga kampanye, Senin (22/01/2024) sore. (Foto : Agung Huma)

Berbahasa jawa, ia menjelaskan kalau kakaknya ini sebagai walikota Solo. Termasuk dan calon wakil presiden. Bila ia dipanggil Mas Gibran, tidak dipermasalahkannya. Namun ia berpesan supaya pada tanggal 14 februari mencoblos PSI di TPS dengan warna merahnya.

" Abange podo (merahnya sama) tapi bedo (beda), ya, " ucapnya disambut tawa peserta kampanye.

Ia menyebut PSI memiliki ketua masih muda dan semangat serta tidak berkumis. Ajakan kembali disampaikan untuk mencoblos gambar Gibran Rakabuming Raka. Sembari membawa potongan bambu, ia justru meminta mencoblos wajah Gibran di TPS jika merasa sebal.

" Nek kene konco konco kesel. (Yang disini, teman -teman sebal) mas Gibran. Coblosi raine mas Gibran, nyoh. (Coblos wajahnya Mas Gibran, nih) " ucapnya.

Pada orasinya ia memperkenalkan sebagai Ketua Umum PSI. Sekaligus dan pemilik Persis Solo yang selalu kalah pada musim liga 1. Akibatnya ia harus mengganti pelatihnya supaya tidak mengulang kekalahan. "

" Memang kalah wae, tak ganti pelatihe (saya ganti pelatihnya, " ucapnya. 

Baca juga : Sebagai Anggota PSI, Kaesang Majukan Tokoh Nasional

Dalam kampanye di laangan depan SMP N 2 Solo hadir juga para caleg PSI DPR RI, Cynthia dan caleg kota. Para penjual es teh diminta Kaesang membagikan kepada peserta kampanye. Uang pembelian dari istrinya yang ikut datang, Erina Gundono. Bahkan jaket yang dikenakan dari kakaknya ini justru diberikan kepada peserta kampanye.

" Hati- hati, jangan berebut, malah rusak mengko, " ujarnya.

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni mengklaim PSI urutan ke lima dari hasil survei litbang. Ini modal untuk muncul satu kursi tiap kota/kabupaten dan Propinsi di Jawa Tengah. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024