Mahasiswa Di Solo Serentak 11-11 Gelar Aksi Berbagi Ribuan Lembar Kajian Nokta Hitam Bangsa

Membagikan hasil kajian kami terkait noktah hitam perjalanan bangsa, " - Koordinator Gerakan MIB untuk Solo Raya, Rayhan Verdiansyah.


SOLO - Aksi berbagi hasil kajian secara serentak dilakukan para mahasiswa, Selasa (11/1/2024). Mereka ini berasal 13 kampus ternama yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesia Bersatu (MIB). Sedangkan aksi " ini dikatakan koordinator Gerakan MIB untuk Solo Raya, Rayhan Verdiansyah.

" Membagikan hasil kajian kami terkait noktah hitam perjalanan bangsa, " ujarnya.

Termasuk disitu ada rekam jejak kekerasan di masa lalu, pengkhianatan demokrasi. Bahkan pembegalan amanat reformasi oleh para konspirator yang patut diduga sebagai kekuatan neo-Orba.

" Yang ingin membangun kembali rezim otoriter bercorak militeristik ," ujarnya kepada awak media.

Aksi berbagi lembaran kajian oleh mahasiswa.( Agung Huma)


Sebanyak 5000 eksemplar dibagikan pada setiap titik lokasi. Mereka membagikan ke setiap pintu gerbang kampus dan pengguna jalan sekitarnya. Seperti yang dilakukan di kawasan Kampus UNS, Jalan Ir Juanda Solo.

" Dalam hasil kajian yang kami cetak dan kami bagi-bagikan tersebut, " lanjutnya.

Terlebih didalamnya diungkapkan kajian kasus penculikan aktivis. Selain itu daftar korban yang hingga kini masih hilang. Belum lagi, pemerkosaan konstitusi yang disebut- sebut melahirkan anak haram konstitusi.

" Yang kini melenggang maju.d alam kontestasi pilpres, " ujarnya. 

Baca juga : Ribuan Mahasiswa Demo Depan DPRD Solo, Menolak Kenaikan BBM Sempat Alot Diakhiri Tanda Tangan Tuntutan Penolakan

Semua kalangan sadar bahwa sedang ada ancaman besar bagi Indonesia. Hal ini jika para pelaku kejahatan HAM dan pelanggar konstitusi berkuasa. Gerakan ini serentak di seluruh Indonesia dengan menunjuk pelaksanaan tanggal 11, bulan 1, mulai pukul 11 sesuai waktu daerah masing-masing. Satu angka yang sama berjajar tersebut bermakna konsistensi untuk bersatu terus menerus memperjuangkan kebenaran.

"Kami sepakat bergerak bersama secara serentak di seluruh Indonesia. 

Sedangkann tema aksi tersebut 'Aksi Mahasiswa Berbagi' yang pelaksanaannya berlangsung lancar. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024