Pasca Rektor UNS Mundur Bentuk PPA MWA

" PPA MWA akan menjalankan tugasnya salah satunya adalah memilih Bakal Calon (Balon) anggota MWA UNS,” - Ketua Senat Akademik (SA) UNS, Prof. Dr. Sri Sulistyowati.

SOLO - Tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Anggota (PPA) MWA telah dimulai. Ini dilakukan oleh akademisi Universitas Sebelas Maret setelah mundurnya rektor tersebut. Sedangkan ini disampaikan oleh Ketua Senat Akademik (SA) UNS, Prof. Dr. Sri Sulistyowati.

" PPA MWA akan menjalankan tugasnya salah satunya adalah memilih Bakal Calon (Balon) anggota MWA UNS,” terangnya.

Ketua Senat Akademik (SA) UNS, Prof. Dr. Sri Sulistyowati. (Istimewa)

Pembentukan ini mengimplementasikan PMWA UNS No. 1 Tahun 2023. Disitu Diterangkan tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota MWA. Lantas ditindu dengan membuat PPA MWA UNS yang sudah terbentuk pada 17 Januari kemarin. 

" PPA MWA terdiri dari pengarah yaitu Rektor dan Ketua Dewan Profesor UNS, " ujarnya.

Kemudian ketua atau dalam hal ini ex-officio Ketua Senat Akademik. Selanjutnya 12 orang anggota Senat Akademik yang mewakili masing-masing Fakultas dan Sekolah. Pada kesempatan itu tentang tugas disampaikan oleh Sekretaris Senat Akademik UNS, Prof. Dr. Mohammad Jamin.

" Tidak hanya itu, PPA MWA UNS juga bertugas menerima dan melakukan seleksi administrasi kelengkapan dokumen pemenuhan persyaratan Balon anggota MWA, " tandasnya.

Baca juga : Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho Kembalikan Jabatan Diganti Plt Chatarina Muliana Girsang

Serta menyampaikan hasil seleksi administrasi kepada SA, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS, Wakil Rektor Umum dan SDM serta Dewan Mahasiswa. Sedangkan anggota MWA UNS nantinya berjumlah 17 orang yang terdiri atas Menteri dalam hal ini Mendikbudristek RI. Selanjutnya ada Rektor, Ketua Senat Akademik, wakil dari masyarakat berjumlah 4 orang.

" Wakil dari Senat Akademik 7 orang, wakil dari alumni 1 orang, wakil dari tenaga kependidikan 1 orang dan wakil dari mahasiswa 1 orang, " ujarnya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024