Ribuan Pelajar Kota Solo Ikut SAC, Debuti Kemenpora Sebut Mencari Bibit Muda

" Event seperti ini membuka peluang pelajar untuk berkompetisi, " - Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Rudy Sufahriadi.

SOLO - Mencari bibit muda atlet cabang olahraga atletik menyasar 100 kabupaten kota. Seperti halnya penyelenggara Student Atletic Champion (SAC) yang diikuti ribuan atlet Kota Solo. Hal ini dikatakan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Rudy Sufahriadi.

" Event seperti ini membuka peluang pelajar untuk berkompetisi, " terangnya.

Student Atletic Champion (SAC) di Stadion Sriwedari, Solo. (Foto: Agung Huma)

Meskipun baru dua kali dilaksanakan tapi melahirkan atlet-atlet Indonesia ke depannya. Hal ini seiring program Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023. Program ini untuk mencari bibit muda sejak usia dini.

" Mencoba mencari bibit dengan lari sprint 60 meter saja. Dari situ kelihatan, " tandasnya.

Untuk mencari bibit muda sejak usia dini ini awalnya menyasar 45 kabupaten/kota tahun 2023. Sedangkan untuk tahun 2024 menyasar 100 kabupaten/kota.

Baca juga : Seribuan Atletik Beradu Dalam Kejurnas di Solo, PB PASI Jaring Atlit Terbaik

 Pada kesempatan itu diketahui event SAC digelar tanggal 18-20 Januari dengan peserta 1.790 pelajar. Setidaknya event ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung.

" Pesertanya murid murid sekolah yang biasa atau sekolah umum, " terangnya.

Event ini formatnya berbeda karena ingin mengajak para peserta anak didik sekolah tertarik menjadi atlit. Ini berbeda dengan sekolah olahraga yang fokus menjadikan atlit. Nomer pertandingannya dari usia dini hingga SMA/SMK. Event digelar di Stadion Sriwedari Solo bekerjasama antara PB PASI dan DBL Indonesia, (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024