Nominasi Lomba Logo Hari Jadi Kota Solo Dipilih 4 Desain

" Keempat nominasi tersebut dua berasal dari Solo dan dua lainnya dari luar Solo,"- Sub Koordinator Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Setda Solo, Nanang Dwi Artanto.


SOLO - Lomba logo Hari Jadi Kota Solo Ke 279 diumumkan nominasinya. Ada 708 nominasi peserta lomba tapi Pemerintah Kota Solo memilih 4 nominasi. Hal ini diungkapkan Sub Koordinator Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Setda Solo, Nanang Dwi Artanto.

" Sudah disampaikan pimpinan Bapak Wali Kota Gibran, " jelasnya. 

Empat nominasi dipilih untuk dilakukan seleksi Hari Jadi Kota Solo Ke 279. (Foto: Agung Huma)

Selanjutnya menunggu dateline besok dan akan ditayangkan tanggal 30 Januari 2024. Dan ini melalui IG-nya Pemkot Solo @pemkot_solo. Sedangkan satu nominasi karya terbaik oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

" Keempat nominasi tersebut dua berasal dari Solo dan dua lainnya dari luar Solo," tandasnya.

Luar kota ini yakni Sidoarjo, Jawa Timur dan Kota Semarang, Jawa Tengah. Desain logo ini akan digunakan untuk satu tahun ke depan.Sedangkan lomba logo ini melibatkan tiga dewan juri.

" Mereka berasal dari unsur akademisi dan praktisi desain, " terangnya.

Baca juga : Hari Jadi Kota Solo, Walikota Solo Absen Hadiri Upacara Karena Putri Bungsunya Sakit

Para dewan juri tersebut antara lain Sri Hastharjo (dosen Fisip UNS), Asmoro Nurhadi Panindias (dosen ISI). Selanjutnya ada Irfan Sutikno dari praktisi desain. Pada kesempatan itu, dewan juri lomba logo, Sri Hastharjo mengatakan empat nominasi yang terpilih tidak hanya dinilai dari aspek desain.

"Pertimbangan kami tidak hanya dari desain. Ketika nominasi kan uji publik, meminta publik untuk mengkritisi karena juri butuh masukan, " terangnya.

Hal ini guna mengantisipasi plagiarisme. Meskipun sebenarnya Pemkot Solo bisa buat sendiri, Dewan juri lainnya, Irfan Sutikno punya alasan lain. Yakni menumbuhkan rasa saling memiliki maka diperlombakan.

" Kenapa dilombakan, sebagai menumbuhkan rasa handarbeni warga kepada kota," jelas dia.

Adapun penilaian lomba logo hari jadi ini meliputi kesesuaian tema, unsur estetika dan visibilitas. Dengan unsur estetika dan visibilitas, maka logo akan tampak bagus ketika ditempel di manapun dan meningkatkan nilai barang. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024