Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho Kembalikan Jabatan Diganti Plt Chatarina Muliana Girsang

" Selain menjabat Irjen Kemendikbud ristek, Chatarina sebagai Plt Rektor UNS sampai dilantiknya pejabat definitif Rektor UNS, " - Plt. Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) UNS, Prof Muhtar.

SOLO,solopopuler.com - Penyerahan jabatan sebagai Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) dilakukan Profesor Jamal Wiwoho kepada Mendikbudristek. Hal ini disampaikan Kepala UPT Humas dan Media UNS Deddy Whinata Kardiyanto. 

" Bapak rektor telah mengajukan itu kepada Mendikbudristek pada tanggal 16 Januari 2024, " tandasnya, Jumat (19/01/2024).

Irjen Kemendikbud ristek, Chatarina

Ada beberapa pertimbangan sehingga rektor yang mengajukan tersebut.  Mengingat, perkembangan yang terjadi di UNS seperti pemilihan rektor uns yang dibatalkan tahun 2023. Namun begitu, ia mengutip rilis rektor ini disebutkan pertimbangannya yakni telah melaksanakan dan mengantarkan tahapan penataan kelembagaan. 

" Bahkan sampai dengan terbitnya PMWA No. 1 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota MWA, " ujarnya.

Tahapan selanjutnya merupakan implementasi PMWA tersebut.Dalam hal ini berupa pembentukan organ MWA dan pemilihan rektor.  Pada tahapan ini menghindari pandangan dan kekhawatiran dirinya memiliki kepentingan pribadi.

" Dengan begitu, akan ada pembentuk panitia pemilihan anggota PPA MWA UNS, " ujarnya.

Baca juga Rektor UNS Jamal Wiwoho Kembalikan Jabatan Ke Mendikbudristek

Penunjukan pelaksana tugas (Plt) Rektor UNS disampaikan Plt. Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) UNS, Prof Muhtar. Ia mengatakan rektor sebelumnya telah mengembalikan mandat dan tugas perpanjangan jabatan. Dalam hal ini sebagai Rektor kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia (RI). 

" Surat pengajuan rektor telah disetujui pada tanggal 18 Januari kemarin," tandasnya.

Penujukan ini yakni Inspektur Jenderal Kemendikbudristek RI,  Chatarina Muliana Girsang. Dan ini sesuai dengan Surat Perintah Mendikbudristek Nomor 2055/M/06/2024. Dan yang ditandatangani langsung oleh Nadiem Anwar Makarim tertanggal 18 Januari 2024. Selain menjabat Irjen Kemendikbud ristek, Chatarina sebagai Plt Rektor UNS sampai dilantiknya pejabat definitif Rektor UNS. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024