Penyelidikan Dugaan Pencemaran Nama Naik Dimulai, PDI P Kota Solo Siapkan Saksi

" Kebetulan surat ditujukan ke sekretariat DPC, " - Wakil Bidang Hukum, Perundang-undangan, dan Advokasi DPC PDIP Kota Solo, Suharsono.


SOLO - Proses  aduan pencemaran nama baik terkait simpatisan PDI P memasuki babak baru yakni penyelidikan Polresta Solo. Hal ini dikatakan Wakil Bidang Hukum, Perundang-undangan, dan Advokasi DPC PDIP Kota Solo, Suharsono.

" Kebetulan surat ditujukan ke sekretariat DPC, " jelasnya kepada awak media, Selasa (16/01/2024).

Wakil Bidang Hukum, Perundang-undangan, dan Advokasi DPC PDIP Kota Solo, Suharsono dan pengurus lainnya. (Agung Huma)

Disebutnya, salah satu oknum calon legislatif Partai Golkar menyatakan simpatisan PDI P mendukung Paslon Gibran Mahfud. Yang diucapkannya ketika deklarasi beberapa waktu lalu. Dengan adanya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) maka disiapkan tiga saksi.

"Mereka punya kapasitasnya masing-masing, " terangnya kepada awak media.

Ketiga saksi tersebut antara lain Wakil Sektretaris DPC PDIP Kota Solo, Budi Prasetyo. Selanjutnya saksi Ketua PAC PDIP Laweyan, Widhiarso serta Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemberdayaan SDM Ekonomi dan Budaya. Dalam hal ini yakni, Ety Isworo.

" Untuk, Ety karena beliau yang mengirim rekaman video tersebut kepada saya sebagai dasar kita membuat aduan," terangnya.

Beberapa kelompok mengatasnamakan simpatisan PDIP yang mendukung yang sama, ia masih mengkaji. Tentunya akan dilaporkan atau tidaknya atas kelompok tersebut. Berikut diminta ranting partainya melakukan terus pemantauan.

" Saya dorong kalau ada cukup bukti untuk melapor kejadian tersebut. Karena ini masuknya sudah pencemaran nama baik, ada hukumnya," ujarnya.

Baca juga : Komentar Deklarasi Paslon 2 Dari Simpatisan PDI Solo Di Laporkan Polisi

Secara terpisah, pendalaman kasus tersebut dikatakan Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi. Kalau pihaknya membutuhkan waktu supaya tidak salah langkah menanggani kasus tersebut. Apalagi selama tahapan pemilu, ia menyebut baru satu kasus tersebut yang diadukan. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024