Rudy Katakan Kader PDI P Akar Rumput Jangan Dilupakan

" Jadi pesannya, akar rumput jangan dilupakan, " - Ketua DPC PDI P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. 

SOLO - Para kader PDI P yang ada di akar rumput tidak boleh dilupakan. Inilah pesan yang diterima Ketua DPC PDI P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam pidato Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri dalam HUT PDI P Ke 51

" Jadi pesannya, akar rumput jangan dilupakan, " tandasnya, Rabu (10/01/2024) siang.

Kader PDI P Kota Solo menyaksikannya pidato Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri, Rabu (10/01/2024) siang. (Foto : Agung Huma)

Mereka ini merupakan nafas yang menjadikan DPRD, Bupati, Walikota, Gubernur dan presiden. Bahkan akar rumput ini menjadi keberhasilan pemimpin Republik di Indonesia. Selain itu juga, ini semua juga tidak lepas dari partai politik.

" Sehingga kader PDI P ini berhasil itu adalah hasil karya dengan partai politik. Bukan hasil karya diri sendiri, " terangnya.

Lanjutnya, tanpa akar rumput maka republik ini tidak akan berdiri. Bahkan pidato ketua umumnya juga menyinggung orde baru. Rudy punya pengalaman yang dirasakan lebih sadis jika ada pelanggaran. Karena akan diambil dan dipukuli didalam tahanan maupun sel.

" Kalau sekarang tidak, " terangnya kepada awak media.

Baca juga Ketua PDI P Solo Meyakini Ucapan Selamat Gibran HUT PDI P Bukan Sindiran

Terkait disinyalir orde baru kembali sepanjang masa kampanye, Rudy mengutip disampaikan Megawati. Akar rumput tidak boleh takut dan harus berani melawan. Lebih lanjut, ia menerangkan ketika masa orde baru kalau TNI dan Polri menjadi satu. 

" Namun presidennya Megawati Soekarnoputri Putri, TNI dan Polri dipisah, " tandasnya.

Hal ini supaya jelas pertanggungjawabannya. TNI yakni menjaga ketahanan negara dan Polri menjaga keamanan ketertiban. Polri, TNI, ASN harus netral karena diangkat dengan sumpah. Lain halnya walikota, bupati, gubernur yakni pejabat politis melaksanakan undang-undang. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024