Baru Pertama Presiden Jokowi Tidak Hadir HUT PDIP, Ketua PDIP Solo Sebut Hak Pribadi

"Semuanya menurut informasi diundang. Hadir atau tidak itu hak pribadi masing-masing," - Ketua DPC PDI P FX Hadi Rudyatmo

SOLO - Tidak hadirnya Presiden Joko Widodo dalam Hari Ulang Tahun PDI P Ke 51 baru pertama kalinya. Ini yang dikatakan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. 

" Hari ini beliau tidak hadir. Ini baru pertama kali tidak hadir, " ungkapnya usai mengikuti zoom meeting peringatan HUT ke-51 PDIP di Pucangsawit, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024).

Ketua DPC PDI P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Foto : Agung Huma)

Untuk tahun-tahun sebelumnya, Jokowi selalu hadir dalam acara HUT. Termasuk juga pada Rakernas PDIP, dimana sudah ke sembilan kali diikuti. Apalagi presiden ini juga memegang Kartu Tanda Anggota PDIP.

" Perkara sekarang berbeda itu urusan sana," katanya lagi.

Pada acara peringatan HUT ke-51 PDIP, yang hadir hanya Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Padahal undangan untuk presiden, kata Rudy kalau diundang dalam acara tersebut. Namun tidak hadir acara tersebut telah menjadi hak presiden.

"Semuanya menurut informasi diundang. Hadir atau tidak itu hak pribadi masing-masing," ujarnya.

Untuk undangan tidak ada perbedaan antara presiden dan wakil presiden. Bahkan tidak ada tanggapan apapun darinya meskipun pernah dalam satu perjuangan. Justru ditanggapinya kalau Joko Widodo sebagai presiden.

" Karena ada kunjungan ke luar negeri ya kalau begitu mau dikatakan apa  lagi,"

Baca juga : Presiden Jokowi Tidak Hadiri HUT PDIP, Rudy Katakan Merasa Lahir Dari PDI P Mestinya Hadir

Bahkan ia tidak ada pemikiran negatif apapun untuk hal itu. Karena baginya jika mendapat undangan dari siapapun kalaupun bisa hadir maka akan hadir. Bahkan tidak pernah juga ia menyayangkan atas tidak kehadiran presiden pada acara yang digelar di sekolah partai.

"Ngapain disayangkan. Kecuali kalau memang diwajibkan hadir dan tidak hadir ya baru komentar," jelasnya. 

Perlu diketahui, ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam HUT ke-51 PDIP dikatakan politikus PDIP Chico Hakim. Menurutnya, sengaja memang tidak diundang. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024