Warga Kota Solo Kehilangan Dokter Lo Setelah Tutup Usia,

" Karena beliau dokter yang sangat- sangat sosial, " - Mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

SOLO- Selama tiga hari banyak masyarakat Kota Solo dari berbagai kalangan melayat dokter Low Siauw Ging atau Lo.Dokter dikenal dermawan tidak mau dibayar asal Solo ini meninggal dunia di usia 90 tahun. Setidaknya ini disampaikan Mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

" Karena beliau dokter yang sangat- sangat sosial, " ucapnya saat dikonfirmasi.

Dokter Lo sewaktu dirawat di rumah sakit. (Agung Huma )

Sepanjang melayat ia melihat banyak masyarakat berbagai kalangan manapun mendoakan. Karena ini kebaikan pada masyarakat Kota Solo walaupun beda etnis. Seperti pengalaman keluarganya yang memilih berobat ke dokter ini meskipun ikut antri dengan warga lainnya. Bagiamana tidak, anak-anaknya kalau tidak dokter Lo tidak sembuh.

" Semua saya lakukan demi anak. Termasuk istri saya, " ujarnya.

Sepanjang ia menjadi walikota disangat mendukung prakteknya. Obat yang diberikan semua generik dan selalu tegas kalau mengiba. Lantas ia mengetahui meninggal dunia hari selasa lalu. Kondisi terakhirnya dirawat di rumah sakit Kasih Ibu didampingi keluarganya. 

" Beliau juga sudah sepuh tapi segar, " kenangannya.

Duka terlihat dirumah duka khusus etnis Tionghoa banyak pejabat juga berdoa. Setelah prosesi doa dilakukan kremasi dan abu dikubur di Makam Delingan Karanganyar, Kamis (11/01/2024). Pada kesempatan itu, Tokoh Masyarakat Kota Solo, Sumartono Hadinoto menyampaikan kondisi dokter Lo sempat keluar masuk rumah sakit.

" Bahkan beberapa kali sebelumnya diberitakan meninggal, " terjadinya.

Ia mengenang ketika kerusuhan 1998 di Kota Solo justru rumahnya yang jadi praktik dijaga warga Kota Solo. Pesan kepadanya kalau ingin kaya jangan jadi dokter tapi pebisnis. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024