Jajak Pendapat Calon Walikota Muncul Nama Kaesang, Gibran Persilahkan Masyarakat Menilai

" Belum dengar (Kaesang masuk survei Pilkada Solo). Biar warga yang menilai ya,” - Walikota Solo Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka

SOLO - Walikota Solo Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka merespon Kaesang Pangarep yang masuk Bursa Calon Walikota Solo. Bahkan ia mengatakan belum mengetahui soal adanya jajak pendapat tersebut. Namun demikian ia menyerahkan semua warga Kota Solo yang menilai. 

" Belum dengar (Kaesang masuk survei Pilkada Solo). Biar warga yang menilai ya,” ujar Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (13/3).

Ia sendiri ketika bertemu Kaesang, adiknya ini belum pernah menyinggung Pilkada di Kota Solo. Bahkan ditegaskan kalau belum mengerucut hal tersebut. Baginya pembicaraan tentang hal-hal biasa sebagai kakak dan adik.

" Ndak ada pembicaraan mengerucut kesana. Ya ditanyakan langsung orangnya langsung,” pungkasnya.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto : Agung Huma)

Termasuk ia enggan menanggapi adik iparnya terkait bursa calon bupati Sleman. Lain halnya yang disampaikan Plt Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, Sonny. Nama ketua umumnya, menurutnya ada yang memasukkan untuk survey tersebut. Kata dia, tidak mungkin ketuanya mau sebagai walikota. 

" Pendapat saya gak mungkin, kalau untuk mas ketum (ketua umum), " terangnya.

Sebagai ketua umum baru, kata dia, Kaesang membawa partai lebih besar terlebih dahulu. Termasuk dengan kapasitasnya di tingkat nasional sehingga dikuatirkan tidak fokus jika mengurusi Kota Solo. Untuk kesiapan Pilkada kalau pihaknya masih menunggu pertemuan setelah hasil resmi.

" Kita masih menunggu pengumuman KPU, " terangnya kepada awak media.

Berikut juga menunggu restu dari Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 02. Dalam kesiapan pilkada, ia tidak membantah Partai Gerindra, Golkar, dan PSI dalam satu frekuensi. Hanya saja, partainya belum memutuskan terkait pilkada.

" Menunggu restu, Mas Wali, " terangnya.

Baca juga : PAN Solo Sebut Kaesang Cocok Menjadi Walikota Solo

Selain Kaesang, muncul juga sederet nama yang cukup dikenal di Solo. Di antaranya KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sujiwo. Berikut juga ada nama Sekda Kota Solo Budi Murtono, Ketua FKUB HM Mashuri, Rektor UNSA Astrid Widayani.

Sedangkan dari kalangan politisi muncul nama Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo yang juga putri politisi senior Akbar Tanjung, Sekar Tanjung. Termasuk politisi PKS Sugeng Riyanto yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Solo. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024