PDI P Solo Fokus Rekapitulasi Dan Kalangan PSI Dorong Bhre Untuk Pilkada

" Kita fokus lebih dulu untuk hasil rekapitulasi di KPU Pusat, "- Ketua Bapilu DPC PDI P Kota Solo, Her Suprabu .

SOLO - Beberapa kalangan partai politik dan elemen masyarakat di Kota Solo memunculkan nama untuk bursa walikota dalam Pilkada Solo. Untuk itu, Ketua Bapilu DPC PDI P Kota Solo, Her Suprabu menanggapi kalau partai memilih fokus terlebih dahulu rekapitulasi hasil suara di KPU Pusat.

" Kita fokus lebih dulu untuk hasil rekapitulasi di KPU Pusat, " ujarnya.

Kegiatan kampanye pilpres 2024 lalu di pinggir Bengawan solo, Jebres beberapa waktu lalu. (Foto : Agung Huma)


Namun demikian, proses untuk pilkada harus melalui tahapan dari anak ranting hingga DPC. Selanjutnya akan mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Yang jelas bisa dilakukan penjaringan secara terbuka atau tertutup. 

" Namun semua menunggu intruksi dari DPP, " terangnya saat dikonfirmasi.

Selanjutnya, disebut waktu lalu oleh Cawapres 02 Gibran Rakabuming tidak tergantung partai kedepannya, ia menanggapi partai masih penting. Meskipun ada, aturan dari independen. Hanya saja yang harus diperhatikan kalau membangun kota harus seimbang kekuatan politik eksklusif dan legeslatif.

" Independen harus punya dukungan politik tersebut, " ungkapnya.

Meskipun dukungan masyarakat juga diperlukan untuk pencalonan kandidatnya. Namun demikian sosok kandidat seperti halnya dari indipenden harus punya dukungan legeslatif dan eksekutif. Termasuk ada faktor politik keduanya.

" Hari ini parpol masoh penting, " tandasnya.

Lain halnya, Plt Ketua DPD PSI Solo, Sonny justru kalangan kadernya mendorong penguasa Kadipaten Mangkunegara X, Gusti Bre mengganti Gibran sebagai Walikota Solo. Penilainya penguasa ini karena kedekatan dengan sosok Gibran Rakabuming Raka yang sekarang sebagai Cawapres. Birokrasi untuk Gibran sebagai Wakil Presiden nantinya akan mengawal pembangunan di Kota Solo.

Baca juga : Isu Mangkunegaran X Gantikan Gibran Sebagai Walikota, Gusti Bhre Puji Relawan Gibran Dan Sebut Belum Porpol Mendekati

" Yang mampu mengawal ini Gusti Bhre, " ujarnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Apalagi ia menilai Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memiliki standar tinggi dalam pembangunan. Kata, Sony, kalau mengandalkan APBD tidak mampu sehingga dari APBN. Inilah, bagi dirinya, birokasi dipertahankan dengan menaruh Gusti Bhre sebagai Walikota Solo.

" Memang beberapa teman mas bre. Saya pribadi, mas Bhre. Ini sosok muda, " terangnya.

Sosok muda ini yang meletakkan pondasi dan punya kerja keras dan semangat. Untuk hal ini, beberapa waktu dekat Gusti Bhre akan menghubunginya. Sebelumnya Gusti Bhre mengatakan untuk pilkada memilih mengalir dan belum ada partai politik yang mendekatinya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024