Panitia Pemilihan Rektor UNS Terbentuk, MWA Berharap Terbuka Dan Transparan

"  Selanjutnya kita sosialisasi ada dua yakni peraturan mekanisme pemilihan rektor. Dua, penyusunan tata aturan internal dari tiga organ, " - Ketua MWA UNS Muliaman Darmansyah Hadad

SOLO - Rencana pemilihan rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) kembali bergulir setelah pembatalan rektor terpilih. Adapun prosesnya yang terbentuk Majelis Wali Amanat (MWA) UNS dan panitia pemilihan rektor periode Tahun 2024-2029. Hal ini,Ketua MWA UNS Muliaman Darmansyah Hadad telah mensosialisasikan kepada sivitas akademika UNS dan masyarakat.

" Selanjutnya kita sosialisasi ada dua yakni peraturan mekanisme pemilihan rektor. Dua, penyusunan tata aturan internal dari tiga organ, " jelasnya, Kamis (29/03/2024)

Ketua MWA UNS Muliaman Darmansyah Hadad, Kamis (28/03/2024) siang. (Foto: Agung Huma)

Disebutkan, organ tersebut diantaranya rektor, senat akademi dan MWA. Selanjutnya, Panitia pemilihan rektor  ditetapkan dengan Keputusan Majelis Wali Amanat. Disebutkan Nomor 4/UN27.MWA/HK/2024 tanggal 25 Maret 2024. 

" Berharap Panitia Pemilihan Rektor dapat bersikap netral, terbuka dan transparan, " ujarnya.

Serta bertugas dengan sebaik baiknya sehingga proses tahapan sehingga terlaksana secara kondusif. Dan berjalan dengan lancar sampai dengan dilantiknya rektor terpilih pada juli mendatang.

Baca juga : 14 Nama Calon Terpilih Anggota MWA Menunggu SK Mendikbudristek, Berharap Terbit Pekan Depan

Perlu diketahui, Panitia Pemilihan Rektor UNS melalui rapat pleno yang digelar Senin, 25 Maret 2024. Panitia beranggotakan 15 orang itu diketuai oleh Mohammad Jamin yang juga merangkap sebagai anggota. Adapun wakil ketua MWA UNS ditunjuk Cucuk Nur Rosyidi yang juga merangkap sebagai anggota.  (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024