Persis Solo Juara EPA U-20, Sempat Tertinggal Gol Persita Tangerang

"Babak kedua berlangsung justru gol diciptakan lagi Dicky Daniel pads menit ke 73, "- Pantauan Lapangan

SOLO, - Persis Solo U-20 menjuarai Final Elite Pro Academy U-20 melawan Persita Tangerang U-20 yang berlangsung di Stadion Manahan. Skor akhir 1-3 untuk tuan rumah tim sambernyawa yang berlaga, sore ini. 

Pertandingan dengan wasit Thoriq M Alkatiri berlangsung agresif keduanya tanpa penonton. Namun terobosan tim asuhan pelatih Alief Syafrizal ini gagal membuah hasil. Justru lawannya Pendekar Cisadane mempu mengawali gol pertamanya.

Persis Solo U-20 menjuarai Final Elite Pro Academy U-20. (Foto : Agung Huma)

Kaki dari pemain Ikwan Tanamal menendang keras ke gawang lawan dari ujung kotak pinalti. Bola ini umpan dari kiri gawang dengan cepat diterima dan dimanfaatkan dengan gol di menit 29. Namun pada babak pertama gol balasan dicetak Dicky Daniel pada menit ke 39 setelah memanfaatkan umpan kapten kesebelasan Dika Kuswardani.

Baca juga ; Persis Solo U-20 Optimis Juara Final Elite Pro Academy U-20

Skor 1-1 ini membuat pemain muda Persis Solo menerobos di tengah. Tendangan pojok dimanfaatkan oleh Ibnul Mubarak dengan sundulan. Alhasil, gol tercipta pada menit ke 51 sehingga skor 1-2 untuk Persis Solo hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berlangsung justru gol diciptakan lagi Dicky Daniel pads menit ke 73. Meskipun begitu Persita Tangerang asuhan pelatih Ilham Jaya Kesuma berusaha mencari peluang. Bahkan tendangan pinalti dianulir dari Persita setelah wasit melihat dari tayang VAR. Berakhirnya pertandingan hasil akhir sebagai juara kompetisi ini yakni Tuan Rumah Persis Solo setelah kontra Persita Tangerang. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024