Kevin Fabiano Jabat Ketua IPSI Solo, Terpilih Aklamasi

" Kami ingin merangkul semua perguruan silat yang ada agar semuanya nyedulur saklawase. Semua sebagai keluarga silat Kota Solo, "- Kevin Fabiano, Ketua Pengkot Ikatan Puncak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surakarta periode 2024-2028.


SOLO - Secara resmi sosok pemuda bernama Kevin Fabiano memimpin Pengkot Ikatan Puncak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surakarta periode 2024-2028. Kiprahnya bidang olahraga para disabilitas terpilih secara aklamasi di Musyawarah Kota, Sabtu (09/03/2024).

" Saya menyampaikan terima kasih kepada senior-senior di IPSI yang memberikan amanah jadi ketua, " ucapnya setelah terpilih.

Kevin Fabiano memimpin Pengkot Ikatan Puncak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surakarta periode 2024-2028. (Foto : Agung Huma)

Lanjutnya, ia akan pegang IPSI ini secara bertanggung jawab, komitmen. Berikut, konsisten agar organisasi ini semakin baik. Kemudian waktu dekat, lanjut Kevin, pihaknya segera menemui 52 perguruan pencak silat di Kota Solo. untuk mendapatkan masukan dan memahami apa yang terjadi di tingkat bawah.

" Kami ingin merangkul semua perguruan silat yang ada agar semuanya nyedulur saklawase. Semua sebagai keluarga silat Kota Solo, " terangnya.

Langkanya ini sepanjang 1-2 pekan sebelum penyusunan kepengurusan. Lantas target ke depan tidak hanya mencetak atlet nasional tapi juga internasional. " Pastinya dengan program terstruktur dan periodisasi latihan yang benar," tambah dia. 

Baca juga : Aksi Mosi Tidak Percaya, Para Pesilat Geruduk KONI Kota Solo

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua KONI Surakarta Bidang Organisasi Hukum dan MSD, Endang Hendratni Heny Nogogini juga memiliki harapan. Sosok yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia Kota Solo membawa IPSI Surakarta. Dalam hal ini berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Harapan kami kemarin juara umum Porprov Jateng dan karena goal kita itu Porprov, Insya Allah 2026 akan lebih baik," ungkapnya.

Hadir dalam Musorkot IPSI Kota Surakarta yakni perwakilan Pengprov IPSI Jawa Tengah, KONI Kota Surakarta hingga pengurus Pengkot IPSI Kota Surakarta. Selanjutnya pria asal Banyuanyar ini, Kevin mendapatkan dukungaon 37 perguruan pencak silat dari total 40 perguruan yang konfirmasi hadir. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024