Isu Mangkunegaran X Gantikan Gibran Sebagai Walikota, Gusti Bhre Puji Relawan Gibran Dan Sebut Belum Porpol Mendekati

" Tentu relawannya Mas Gibran merupakan orang-orang yang berpengalaman. Tentu banyak masukan yang bagus-bagus,” -Penguasa Kadipaten Pura Mangkunegoro X, Gusti Bhre.


SOLO - Penguasa Kadipaten Pura Mangkunegoro X, Gusti Bhre sempat bertemu dengan relawan pendukung Gibran. Oa mengatakan  hanya bersilaturahmi dan makan di Pracima Tuin, kompleks Pura Mangkunegaran, Kamis (29/2/2024) siang lalu.

" Ketemu silaturahmi biasa saja, makan di Pracima sama Mas Gibran, di sana menemui tamu-tamu, " jelasnya.

Penguasa Kadipaten Pura Mangkunegoro X, Gusti Bhre saat upacara hari jadi Kota Solo beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Acara tersebut, kata dia, kalau Gibran bersama relawan di Pracima. Maka sebagai tuan  rumah, ia menyapa dan berkenalan. Berikut diskusi dan obrolan tentang budaya dan peran Mangkunegara kepada masyarakat. Tentunya, beraneka ragam menu disiapkan untuk menjamu makan siang mereka.

“Tentu relawannya Mas Gibran merupakan orang-orang yang berpengalaman. Tentu banyak masukan yang bagus-bagus,” ujar dia.

Baca juga : Jumenengan Mangkunegara X Surakarta, Gusti Bhre Beri Gelar Para Seniman

Namun demikian ia membantah kabar pertemuan itu terkait Pilkada 2024. Apalagi diskusi dalam pertemuan tersebut belum mengarah kontestasi politik tersebut. Termasuk belum ada pembicaraan tentang isu dirinya digadang-gadang
menggantikan Gibran sebagai Walikota Solo dalam Pilkada.

" Belum ada pembicaraan yang seperti itu tapi lihat saja ke depannya,” ujar dia.

Sosok ideal untuk pengganti Gibran, ia mengatakan masyarakat yang menilai. Bukanlah dirinya yang bisa menilai. Namun untuk ketertarikan berkompetisi dalam Pilkada Solo justru  Mangkunegoro tertawa. Hanya saja, ia mengatakan belum ada partai politik yang mendekatinya untuk membahas pilkada.

“Kami lihat ke depannya bagaimana,” papar dia disela-sela kegiatan Ngobrol Bareng Pariwisata: Wisata Solo Menyala Abangku di Pura Mangkunegaran, Senin (4/3/2024) siang. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024