Dua Saksi Gugatan Wanprestasi Gibran Dari Penggugat Almas Undur Diri

 " Setelah minggu kemarin saya sampaikan jadwalnya (sidang) hari ini, yang dua menyatakan mundur ,"- Kuasa hukum Almas, Georgius Limar Siahaan

SOLO - Dua saksi penggugat perkara wanprestasi Almas Tsaqibbirru Re A mengundurkan diri. Sedangkan ini terungkap saat agenda persidangan pembuktian dari saksi  pihak penggugat di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis (28/04/2024). Pada kesempatan itu, Kuasa hukum Almas, Georgius Limar Siahaan mengatakan akan menghadirkan empat saksi.

" Setelah minggu kemarin saya sampaikan jadwalnya (sidang) hari ini, yang dua menyatakan mundur ," katanya usai sidang kepada awak media.

Perkara wanprestasi Almas Tsaqibbirru Re A beberapa waktu dalam sidang Pengadilan Negeri Kota Solo. (Foto : Agung Huma)

Namun ia tidak menjelaskan pasti alasan kedua saksi tersebut mengundurkan diri. Karena tak menanyai alasan kedua saksi tersebut mundur.

Sementara dua saksi lainnya, lanjut Limar, berhalangan hadir karena alasan pekerjaan.

" Saksi tersebut terkait perkara yang bisa menerangkan, terkait awal mula mas Almas mengajukan gugatan batas usia Capres, " terangnya.

Baca juga : Mediasi Gugatan Wanprestasi Gibran Deadlock

Artinya, saksi itu adalah saksi ahli sehingga sidang berikutnya akan dihadirkan. Dari pantauan sidang tersebut, dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Sri Kuncoro. Lantaran pihak penggugat tidak bisa menghadirkan saksi satu pun maka sidang gugatan nomor 25/Pdt.G/2024/PN Skt ditunda dam berlanjut pada Kamis (4/4/2024) mendatang.

" Kalau sudah siap, silahkan melaporkan. Supaya sidang bisa lebih cepat," kata Sri Kuncoro saat memimpin sidang.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum Gibran Rakabuming Raka, Richard Purnomo  menghormati jalannya sidang hari ini. Dan akan terus mengikuti jalannya persidangan. Termasuk halnya keterangan saksi penggugat, apakah imajinasi atau betulan. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024