Tiga Pekan Jalan Melintasi Viaduk Gilingan Ditutup

 " Kesepakatan dari pelaksana proyek minta waktu sekitar tiga minggu. Jadi H-7 lebaran tanggal 3 sudah dibuka kembali, " - Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad.


SOLO - Dinas Perhubungan Kota Solo menutup jalan Ahmad Yani Solo selama tiga pekan. Karena ada proyek pembangunan Viaduk Gilingan. Akan kembali dibuka menjelang Lebaran sebagai jalur angkutan lebaran.Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad.

" Kesepakatan dari pelaksana proyek minta waktu sekitar tiga minggu. Jadi H-7 lebaran tanggal 3 sudah dibuka kembali, " terangnya.

Dinas Perhubungan Kota Solo menutup jalan Ahmad Yani Solo selama tiga pekan. Karena ada proyek pembangunan Viaduk Gilingan. 


Penutupan dimulai pada Jumat 15 maret 2024 pukul 22.00 WIB hingga Rabu 3 april 2024. Hal ini guna mendukung pengerjaan pembangunan underpass Viaduk Gilingan tahap 2. Pihaknya mengakui, dampak penutupan jalan tersebut akan menimbulkan kemacetan di sejumlah lokasi.

" Kemacetan ini pasti ya karena arus karena di Joglo juga ada pekerjaan proyek, " ujarnya.

Seperti di kawasan Gilingan, Jalan S Parman, Jalan Monginsidi, Simpang Banjarsari dan Ngemplak. Penutupan Jalan Ahmad Yani (Simpang Gilingan hingga Ngemplak) selama tiga pekan ini dilakukan karena ada pembongkaran pondasi sekaligus pendalaman Viaduk Gilingan.

" Intinya kalau yang pekerjaan tiga minggu kan untuk membongkar rel lama. Karena kanan kiri (viaduk) ada pondasinya dibongkar," jelasnya.

Baca juga : Viaduk Gilingan Dibuka Malam Hari Untuk Roda Dua dan Empat

Pondasi Viaduk Gilingan akan ditinggikan menjadi 4,2 meter dan lebarnya 11 meter. "Setelah ini viaduk sudah selesai, " tambahnya. Untuk itu bus antar kota ber-AC bisa nelewati viaduk Gilingan. Sebelumnya, bus antar kota ber-AC melintas di Jalan Monginsidi.

Taufiq meminta, masyarakat bisa mengatur waktunya dengan baik agar tidak terjebak kemacetan selama penutupan jalan. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024