Persis Solo Juara EPA U-20, Pelatih Sebut Memanfaatkan Peluang Kecil

"Peluang sekecil apapun, eksekusi. Ini menambah motivasi pemain lainnya, " -Kepala Pelatih Persis Solo U-20, Alief Syafrizal Muhammadin.

SOLO, Persis Solo U-20 menjuarai Final Elite Pro Academy U-20 melawan Persita Tangerang U-20 yang berlangsung di Stadion Manahan. Setidaknya skor akhir 1-3 merupakan usaha memanfaatkan peluang sekecil apapun ketika tertinggal babak pertama. Hal ini dikatakan Kepala Pelatih Persis Solo U-20, Alief Syafrizal Muhammadin.

" Peluang sekecil apapun, eksekusi. Ini menambah motivasi pemain lainnya, " jelasnya.

Kepala Pelatih Persis Solo U-20, Alief Syafrizal Muhammadin. (Foto : Agung Huma)

Dengan begitu gol balasan mampu melanjutkan menit terakhir pertandingan. Seperti halnya, gol balasan Dicky Daniel pada menit ke 39. Gol ini membuat situasi pertandingan imbang karena skor 1-1. 

" Skor imbang, membuat para pemain termotivasi untuk mencetak gol untuk menang," ucapnya. 

Benar saja, tendangan pojok dimanfaatkan oleh Ibnul Mubarak dengan sundulan hingga gol tercipta. Skor sementara unggul tuan rumah 1-2 hingga babak pertama selesai. Namun gol tercipta kembali oleh Dicky Daniel pada babak kedua hingga skor 1-3. Namun sempat tendangan pinalti dari Persita Tangerang dianulir wasit setelah sistem VAR

" Ada dua yang menggunakan VAR dalam persoalan sepanjang pertandingan, " ucapnya.

Baca juga : Persis Solo Juara EPA U-20, Sempat Tertinggal Gol Persita Tangerang

Menanggapi adanya VAR, pelatih Persis Solo U-20 dan Persita Tangerang U-20, Ilham Jaya Kusuma. Keduanya merasa cukup bagus sehingga berharap tidak ada problematika pertandingan. Karena semua berasal dari tidak terima atas keputusan wasit.

" Sebelum pertandingan, tim yang di final berkomitmen dalam pengguna VAR ini, " terangnya. (Agung Huma)

Pada kesempatan itu pertandingan tanpa penonton berakhirnya unggul sebagai juara kompetisi ini yakni Tuan Rumah Persis Solo U-20. Skor 1-3 setelah kontra Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo.(Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024