Ratusan Pelajar SMP Hingga SMA/SMK Silat Ikuti Popda Sukoharjo

" Hal ini untuk menindaklanjuti Pengrop Jateng terkait Popda di setiap kabupaten dan kota, " Ketua Panitia Cabang Pencak Silat Popda Sukoharjo. 

SUKOHARJO, Sebanyak 160 pesilat mewakili sekolah mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Sukoharjo. Dua kategori dipertandingkan yakni kategori tanding dan seni tunggal. Hal ini dikatakan Ketua Panitia Cabor Silat Popda Sukoharjo, Punjung Prasetyo saat dikonfirmasi disela sela pertandingan di GOR Bungkarno, Sukoharjo.

" Hal ini untuk menindaklanjuti Pengrop Jateng terkait Popda di setiap kabupaten dan kota, " tandasnya.

Pertandingan pencak silat Popda Sukoharjo, Sabtu (09/03/2024) sore. (Foto : Agung Huma)

Selanjutnya, IPSI Sukoharjo sebagai pelaksana melakukan seleksi jumat (08/03/2024) dan sabtu (09/03/2024). Secara rinci peserta putra ada 105 pelajar dan putri sebanyak 62 pelajar. Mereka ini dari peserta tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK sederajat.

" Untuk tanding putra dari kelas A sampai G. Tapi ada kelas yang tidak dipertandingkan yakni kelas B, " ujarnya.

Baca juga : Kevin Fabiano Jabat Ketua IPSI Solo, Terpilih Aklamasi

Sedangkan untuk putri dari kelas A hingga H tapi yang tidak dipertandingkan kelas C dan D. Selanjutnya, untuk seni tunggul putra sebanyak 5 peserta silat dan putri ada 6 peserta silat. Untuk mereka yang lolos akan melalui tahapan eks karisidenan Surakarta dengan target 2 emas .

" Mereka ini mewakili sekolah-sekolahan tempatnya belajar selama ini, " tambahnya.

Salah satu kepala pelatih peserta silat, Agung Huma mengatakan ada 8 pesilat dibawanya. Mereka mewakili sekolahan SMK Negeri 1 Sukoharjo, SMK 5 sukoharjo, SMA N 2 Sukoharjo, SMA Negeri 1 Kartasura dan SMP N 2 Tawangsari . Terget lolos semua untuk kejuaraan ini dan memiliki pengalaman juara daerah pelajar. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024