Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 Digelar, Ada Peningkatan Pelanggaran

" Tujuan operasi ini, termasuk juga menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, " - Kepala Kepolisian Resort Kota Solo, Komisaris Besar Polisi Iwan Saktiadi


SOLO - Kepatuhan dan disiplin berlalu lintas ditingkatkan dengan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Seiring angka pelanggaran meningkat pada tahun 2023 di Kota Solo. Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Solo, Komisaris Besar Polisi Iwan Saktiadi, Sabtu (02/03/2024).

" Tujuan operasi ini, termasuk juga menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, " terangnya.

Apel bersama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 di Halaman Balaikota Solo, Sabtu (02/03/2024) pagi. (Istimewa)


Dengan begitu tercipta keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas yang optimal. Dengan berdasarkan data diketahui ada peningkatan jumlah pelanggaran lalu lintas sebesar 25%. Dan ini dibandingkan dengan tahun 2022 yang mencapai 11.453 pelanggaran.

" Namun, jumlah tilang mengalami penurunan, " terangnya dalam sambutan apel gelar operasi tersebut di Halaman Polresta Solo.

Lanjutnya, turun ini sebanyak 28% menjadi 6.350 lembar pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jumlah teguran mengalami peningkatan signifikan sebanyak 207%, mencapai 8.045 teguran. Pastinya, meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

" Diharapkan operasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan hasil positif, " lanjutnya.

Baca juga : Penurunan Laka Lantas di Jateng Ketika Digelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022

Kapolresta didampingi Dandim 0735/ Surakarta Letkol. Inf. Eko Hardianto dan 5 Pilar Keselamatan. Pada kesempatan itu perwakilan Komunitas membacakan ikrar Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan. Mereka ini menegaskan komitmen untuk setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, serta siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024