Borneo FC Memenangi PSS Sleman Memperkuat Puncak Klasemen

" Dengan mendapatkan titik puncak, kami tetap menyiapkan pemain untuk bermain terbaik, " - Kepala Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Egge Huistra

SOLO - Borneo FC Samarinda unggul melawan PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023 /2024 di Stadion Manahan, Kota Solo. Pertandingan berakhir 0-1 untuk Borneo FC dengan gol dicetak dari sundulan Cadenazzi sehingga berada di pucuk klasemen sementara liga ini.

Pertandingan wasit M.Erfan Efendi berlangsung agresif kedua kesebelasan tersebut. Babak pertama berlangsung tanpa gol tapi ada kartu kuning didapat Borneo FC Samarinda. Pada menit ke 25 terjadi pelanggaran oleh pemain Borneo FC, Da Silva setelah mengganjal pemain PS Sleman. 

Kepala Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Egge Huistra. (Foto : Agung Huma)

Tanpa gol dibawa hingga turun minum meskipun tambahan waktu dua menit. Selanjutnya babak kedua, agresivitas dua kesebelasan terus berlangsung. Bahkan gol dicetak pada menit ke 59 dengan sundulan Cadenazzi setelah memanfaatkan tendangan langsung. Skor 0-1 untuk Borneo FC Samarinda bertahan hingga berakhirnya babak kedua dengan tambahan waktu lima menit.

Kepala Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Egge Huistra mengatakan sempat tidak senang dengan main anak asuhnya babak pertama. Lantas dengan pola ditunjukkan turun minum akhirnya mampu membangun serangan dan gol tercipta. Bagi dia hasil ini karena kerja keras timnya hingga mendapatkan 3 point.

" Dengan mendapatkan titik puncak, kami tetap menyiapkan pemain untuk bermain terbaik, " ujarnya.

Baca juga : Borneo FC Samarinda Unggul Setelah Adu Agresivitas PSS Sleman

Permainan juga disampaikan Kepala Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic Savic. Meskipun tertinggal gol karena cukup sulit kalau pemainnya berpenampilan bagus. Baginya, ia akan melakukan evaluasi untuk laga berikutnya, dimana timnya ada diperingkat 15 klasemen sementara.

" Sebetulnya, kesalahan individu. Dan tidak mudah dalam memotivasi pemain untuk beberapa hari ini nanti, " ujarnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024