14 Nama Calon Terpilih Anggota MWA Menunggu SK Mendikbudristek, Berharap Terbit Pekan Depan

" Jadi total ada 14 orang sudah ditetapkan melalui pleno lalu dibuat berita acara, "- Sekretaris Panitia Pemilihan Anggota (PPA) MWA UNS, Prof. Mohammad Jamin

SOLO - Sebanyak 14 nama sebagai calon calon terpilih anggota Majelis Wali Amanat (MWA) UNS tahun 2024-2029. Dan ini ditetapkan oleh Senat Akademik (SA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Hal ini dikatakan Sekretaris Panitia Pemilihan Anggota (PPA) MWA UNS, Prof. Mohammad Jamin.

"Jadi sudah ada penetapan calon terpilih, " ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/02/2024).

Kampus Universitas Sebelas Maret. (Dokumen)


Ia menyebut unsur masyarakat ada 4 orang, dari unsur SA ada 7 orang. Selanjutnya, unsur alumni 1 orang, unsur tenaga kependidikan 1 orang dan unsur mahasiswa 1 orang. 

" Jadi total ada 14 orang sudah ditetapkan melalui pleno lalu dibuat berita acara, " terangnya.

Selanjutnya, mereka ini statusnya menjadi calon terpilih anggota MWA UNS tahun 2024-2029.

Baca juga : Pasca Rektor UNS Mundur Bentuk PPA MWA

 Adapun Berita Acara Sidang Pleno Khusus Senat Akademik Nomor: 89/UN27.SA/TP.01/2024 tanggal 21 Februari 2024. Tahap selanjutnya yaitu, mengusulkan untuk ditetapkan sebagai anggota MWA UNS melalui Surat Keputusan Menteri. 

“ Kita akan kirim usulan kepada Mendikbudristek. Kami tidak tahu Surat Keputusan tersebut terbitnya kapan, harapan kami Minggu depan Surat Keputusan Menteri tentang penetapan anggota MWA UNS terbit,” imbuhnya.

Setelah ada surat maka anggota MWA UNS akan menentukan struktur pelaksana MWA. Ia menyebut mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan lain sebagainya. (Agung Huma)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024