Dua Bulan Simpang Sebidang Kereta Api Joglo Ditutup Sebagian,

" Penutupan mulai Selasa malam pukul 21.00 WIB sampai 30 April untuk pekerjaan fase III, "- Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo.

SOLO – Akses jalan ditutup untuk Pekerjaan Kontruksi Underpass fase III. Lokasinya di Simpang Sebidang Kereta Api (Joglo) sisi utara sejak selasa (27/02/2024) malam hingga 30 April mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo.

" Penutupan mulai Selasa malam pukul 21.00 WIB sampai 30 April untuk pekerjaan fase III, " terangnya, Rabu (29/02/2024).

Sosialisasi penutupan jalan dari tangkapan layar IG: dishubsurakarta.

Sisi utara ini mengubungkan arus kendaraan dari Jalan Ki Mangun Sarkoro – Jalan Sumpah Pemuda. Kemudian selama itu simpang sebidang kereta api yang sisi selatan masih bisa diakses masyarakat. 

Kemudian diberlakukan dua arah. Dishub memprediksi sejumlah potensi kemacetan yang bisa timbul pada saat jam padat lalu lintas (pagi dan sore hari, Red). 

" Untuk antisipasi kemacetan kami terjunkan petugas dan intervensi APILL,” terang dia.

Baca juga : Proyek Underpass Joglo Terkendala, Walikota Solo Gibran Sebut On The Track 

Potensi kepadatan pertama terlihat di simpang sebidang kereta api atau Simpang Joglo sisi selatan. Yang kemudian dibuat menjadi dua arah. Berikutnya yang kedua, kepadatan akan terlihat di sekitar Jalan Jaya Wijaya – Jalan Kerinci yang menuju ke arah Jalan Solo-Purwodari.

" Ketiga, kepadatan akan terlihat di Simpang Komplang dan Simpang Pasar Nusukan, " ujarnya 

Lokasi tersebut menjadi jalur alternative untuk kendaraan dari barat ke timur maupun sebaliknya Simpang Joglo. Lantas, potensi kepadatan lain yang juga mungkin terlihat bisa terjadi di sepanjang Kawasan Ngemplak, Viaduk Gilingan, Simpang Tirtonadi, Simpang Balapan.

" Hingga beberapa ruas jalan di sekitarnya, " ujarnya.

Fase pekerjaan proyek ini disampaikan juga oleh Project Manager PT Hutama WIKA KSO, Agus Widodo. Berdasarkan time line kalau tahapan ini pekerjaan yang paling besar. Dikatakannya penggalian terowongan di bawah Simpang Joglo.

" Prosi pekerjaan yang paling berat itu tahap ketiga, pembuatan sturktur underpass (terowongan) nya di bawah rel kereta api yang ada saat ini,” jelasnya kepada awak media. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024