Ribuan Masyarakat Gajahmada RI Ingatkan Waspada Intimidasi

" Ini program pemerintah kepada rakyat. Dan ini menjadi hak rakyat, " - Deklarator Gajahmada RI, Dr Kusumo Putro

SOLO -  Tiga ribuan lebih masyarakat diantaranya para difabel di Kota Solo rapat akbar dan konsolidasi dukung Capres Cawapres Ganjar Mahmud, Minggu (04/02/2024). Mereka ini tergabung dalam Ganjar Mahmud Daulat Rakyat Indonesia (Gajahmada RI). Dalam hal ini orasi deklarator Gajahmada RI, Dr Kusumo Putro mengatakan mengatakan kalau dirinya selalu diikuti.

" Saya berbulan bulan keliling dari kampung ke kampung. Sambil memberikan kaos, itu saja ditiru, " terangnya.

Masyarakat disabilitas Kota Solo dalam Rapat Konsolidasi Se Kecamatan Banjarsari, Minggu (04/01/2024) siang. (Foto : Agung Huma)

Sosialisasi pemenangan paslon pilihannya ini, ia merasa juga ditiru. Semuanya ini membuatnya heran karena selama ini dirinya tidak punya kepentingan apapun. Orasinya, juga membawa isu intimidasi dan bantuan sosial jelang coblosan. Dimintanya, masyarakat tidak terpancing isu dicoret dari Program Keluarga Harapan dan Bantuan Langsung Tunai pemerintah.

" Ini program pemerintah kepada rakyat. Dan ini menjadi hak rakyat, " ujarnya

Isu semacam ini dinilai ngawur dalam memenangkan paslon lain. Apalagi menjelang beberapa hari lagi coblosan, isu tersebut dianggapnya masif. Untuk melindungi pemilih dan masyarakat dari intimidasi, Kusumo mengatakan sudah disiapkan 100 pengacara. 

" Kalau ada laporan intimidasi maka kami akan teruskan kepada Koalisi Bersama Advokat Solo Raya Ganjar Mahfud, " ujarnya.

Baca jugaKobar Gama Deklarasi Pilih Ganjar Mahfud Dan Siapkan Perlindungan Hukum Relawan

Yang jelas, ia kegiatan ini menunjukan Kota Solo sebagai kandang suara Ganjar Mahmud. Berikut mengajak masyarakat supaya tidak golput dan mengajak menggunakan hak pilih. Pada kesempatan itu, acara digelar se- Kecamatan Banjarsari, Solo dilaksanakan di Gedung Masedar Solo. (Agung Huma)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024