Kobar Gama Deklarasi Pilih Ganjar Mahfud Dan Siapkan Perlindungan Hukum Relawan

" Dan memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil Presiden 2024, " -  koordinator deklarasi, Topik Adi Nugraha.

SOLO - Para pengacara di Kota Solo dan kabupaten sekitar menggelar deklarasi, Sabtu (03/02/2024). Mereka ini sepakat mendukung calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden, Mahfud MD. Hal ini dikatakan koordinator deklarasi, Topik Adi Nugraha.

" Dan memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil Presiden 2024, " ucapnya.

Koalisi Bersama Advokat Solo Raya Ganjar Mahfud deklarasi Dukung Ganjar Mahfud, Sabtu (03/02/2024) di Hotel Dana, Solo. (Istimewa)


Begitu halnya para pengacara ini tergabung dalam Koalisi Bersama Advokat Solo Raya Ganjar Mahfud (Kobar Gama). Sebagai koordinator dari Kobar Gama, Topik juga menyampaikan beberapa poin deklarasi lainya. Yakni, setia pada sumpah dan kode etik profesi advokat yaitu menjunjung tinggi hukum dan UUD 45.

" Siap memberikan perlindungan dan bantuan hukum, " tegasnya.

Dalam hal ini terhadap korban pelecehan dan pelanggaran hukum selama pemilu 2024. Setidaknya ini sebagai bentuk kepedulian para advokat bagi para relawan. Begitu juga untuk kader dan pegiat politik dalam memenangkan Ganjar Mahfud.

" Memenangkan mulai dari tim pusat hingga tingkat RT, " ujarnya. 

Sepanjang pemilu ini, salah satu pengacara yang juga penggagas Kobar Gama , BRM Kusumo Putro mengatakan belum ada intimidasi. Namun telah ada sekretariat untuk mengakomodir aduan apapun. Baik itu fisik dan non fisik ketika pemilu berlangsung yang beberapa lagi coblosan.

" Kami siap mendedikasikan diri mengawal semua kasus hukum yang muncul sampai pemilu selesai dan tanpa ada biaya apapun alias gratis," tegas Kusumo.

Baca juga : Pengurus Baru ARUN Di Solo, Tancap Gas Dukung Prabowo Gibran

Sebuah kasus yang membuatnya prihatin seperti kasus di Gunung Kidul beberapa waktu lalu. Bahkan juga sejumlah masalah hukum yang timbul selama pemilu. Hanya saja, belum ada upaya pendampingan hukum maksimal.

" Kami ingin menegakkan hukum dan mewujudkan politik yang sehat tanpa adanya kecurangan dan intimidasi yang mencederai demokrasi Indonesia," tegasnya kembali.

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan di Hotel Dana Solo. Kobar Gama digagas oleh G. Hari Darya, Dr BRM Kusumo Putro, A. Tigor W., Hendra Buana, Agung Wisnu dan Suharno. Bahkan diikuti advokat dari Solo, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Boyolali.

"Kobar Gama ini terbentuk atas komitmen dukungan kami pada Capres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, " jelas Kusumo. (Agung Huma)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024