Harga Beras Naik, Walikota Solo Gibran Siapkan Intervensi.

" Kami akan tindaklanjuti lagi ya terutama harga harga sembako, terutama beras di Solo, " - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.


SOLO - Harga beras naik maka Walikota Solo Gibran Rakabuming akan menindaklanjuti. Dalam hal ini terkait harga sembako dan terutama untuk harga beras. 

" Kami akan tindaklanjuti lagi ya terutama harga harga sembako, terutama beras di Solo, " ucapnya, Rabu (21/02/2024). 

Operasi besar oleh bulog di pasar tradisional Kota Solo. (Istimewa)

Upaya mengatasi harga beras maka pihaknya melakukan intervensi. Dalam hal ini melakukan operasi pasar bersama dinas perdagangan dan bulog. Dengan harapan harga beras bisa terkendali untuk masyarakat.

" Semoga semakin terkendali, " ucapnya ketika dikonfirmasi.

Kesempatan terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi mengatakan operasi beras telah dilakulan. Bersama pihak pedaringan, bulog untuk intervensi harga beras melambung tinggi. Selain beras, termasuk ada minyak goreng sebagai penyeimbang.

" Kalau penjualan lain sebagai pengimbang minyak goreng ya tapi, kan sasaran utama beras, " ujarnya.

Hanya saja, tidak ada kelangkaan beras di pasar-pasar. Menurutnya, ini masalah panen mundur dan stok beras premium dari pemerintah tidak melimpah. Pada kesempatan itu, sistem informasi harga dan produksi komoditi Jateng menjelaskan harga komoditas di Kota Solo, Senin (19/2/2024). Disitu tertera harga beras IR 64 Premium Rp17.000/kg, beras IR 64 medium Rp14.000/kg.

Baca Juga : Stabilisasi Pasokan dan Harga, Ribuan Ton Beras Disalurkan Bulog Wilayah Kota Solo Sekitar

Secara terpisah, upaya ini dilakukan Pemimpin Cabang Bulog Solo Andy Nugroho. Pihaknya menggelontorkan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Sasarannya, pedagang-pedagang di pasar dan program grebeg pasar yang direkomendasi dinas perdagangan.

“ Program ini untuk menghadirkan pilihan alternatif belanja masyarakat dengan komoditi beras harga terjangkau," katanya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024