NPC Target Dua Emas Paralimpiade Paris

" Di Paris nanti kita mengharapkan mendapat dua medali emas seperti di Paralimpiade Tokyo," - Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun.


SOLO, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia target minimal dua medali emas di ajang Paralimpiade Paris 2024. Gelaran level dunia akan dilaksanakan Bulan Agustus mengikuti 10 cabang olahraga. Hal ini dikatakan Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun.


" Di Paris nanti kita mengharapkan mendapat dua medali emas seperti di Paralimpiade Tokyo," jelasnya.

Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun. (Foto :Agung Santoso)

Cabang tersebut, ia menyebut para atletik, blind judo, para renang, para cycling. Kemudian para tenis meja, para panahan, para menembak, boccia, para bulutangkis, serta para angkat berat. Lantas untuk atlit yang dikirim, ia mengatakan tidak usah mengirimkan atlet banyak-banyak. " Kita realistis, saja, " ujarnya.

Dengan begitu, sebanyak 27 atlet disabilitas ditargetkan lolos ke ajang olahraga dunia tersebut. Saat ini ada 50 atlet yang berlatih di Pelatnas. Hal sama dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) NPC Indonesia, Rima Ferdianto.

" Karena ini tahun krusial. Untuk bisa meloloskan para atlet, masih harus mengikuti single event, " terangnya.


Tahun ini harus mengikuti 31 singel event dari 10 cabor. Hal ini untuk mencari poin agar lolos ke Paralimpiade. Rima menyebut, bulan ini yakni atlet blind judo.  Begitu juga atlet para cycling mengikuti kejuaraan di India.

"Bulan Maret, April, Mei, Juni banyak lagi singel event yang diikuti. Nanti pada akhir Juni akan terekapitulasi siapa saja atlet yang lolos ke Paris," pungkasnya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024