Hari Pers Nasional, Ketua PWI Solo Sebut Arti Penting Kemitraan Bersama Pengusaha Untuk Berkembang

" Maka menjalin hubungan sinergi dan kolaborasi yang disampaikan oleh beberapa pihak. Baik perusahaan, personal, "- Ketua PWI Kota Solo, Anas Syahirul


SOLO - Tirakatan dan saresehan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Solo, Kamis (08/02/2024). Dalam hal ini untuk merefleksikan perjuangan pers dari dulu hingga sekarang. Sedangkan ini dikatakan Ketua PWI Kota Solo, Anas Syahirul. 

" Termasuk pers yang ada di Kota Solo, " jelasnya usai kegiatan kepada awak media.

Ketua PWI Kota Solo, Anas Syahirul depan karangan bunga. (Foto : Agung Huma)

Untuk keberlanjutan kegiatan PWI Kota Solo sebagai wadah insan pers, ia mengatakan butuh kemitraan. Menurutnya, ini tidak bisa lepas pada era zaman sekarang. Kalau itu tidak bersinergi dengan pihak-pihak terkait, diakui sangat sulit berkembang.

" Maka menjalin hubungan sinergi dan kolaborasi yang disampaikan oleh beberapa pihak. Baik perusahaan, personal, " ungkapnya.

Peran penting kemitraan ini seiring status PWI Kota Solo setingkat propinsi. Mengingat, kota bengawan sebagai awal PWI berdiri. Ia menyebut salah satu menjalin hubungan ini yakni pengusaha kuliner terkenal Wong Solo grup, Puspo Wardoyo. 

" Tidak sekali kegiatan kami didukung namun sudah beberapa kali, " ucapnya.

Baca juga Silaturahmi Owner Wong Solo Grub Bersama Jurnalis, Ungkap Peran Media Dalam UMKM

Puspo Wardoyo paham bahwa keberadaan pers ini punya peran yang sangat luar biasa. Dalam hal ini untuk membranding, mempublikasikan, dan mempromosikan. Apalagi usaha kuliner selama ini terdukung oleh media.

" Pak Puspo ini sangat luar biasa mensupport kegiatan kami, kami mengucapkan terimakasih, " terangnya.

Pada kesempatan itu, Logo Makanku hingga karangan bunga dari pengusaha kuliner ini berada di acara tersebut. Ada seratusan tamu hadir diantaranya Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi. Perwakilan dari usaha perhotelan seperti Retno dan rektor UNSA hingga tokoh masyarakat, Sumartono Hadinoto. 

" Kali ini semua kegiatan di indoor karena bertepatan dengan kampanye Pemilu,” katanya. 

Anas mengatakan kalau berbagai berbagai kegiatan itu dilaksanakan sepanjang Bulan Februari 2024. Dengan mengambil tema besar yakni “Pers Kuat, Pemilu Bermartabat”. Hari ini diperingati setiap tanggal 9 Februari. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024