TPS 34 Gibran Mencoblos, Unggul Paslon Prabowo Gibran

" Tapi di surat suara akhirnya dihitung, sama yang ada tertera di plano, " Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 34, Manahan Heru Marwanto

SOLO - Pasangan calon nomer 02 Prabowo Gibran menang sementara di TPS 34 Manahan. Lokasi ditempat Gibran mencoblos ini suara paslon 02 memperoleh 110 suara. Disusul berikutnya suara pasangan calon Ganjar Mahfud dengan perolehan 53 suara. Untuk pasangan calon Anies Cak Imin memperoleh 6 suara. Total suara sah yakni 171 suara dan 6 suara tidak sah.

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka datang ke lokasi TPS  34 Manahan, Solo. (Foto : Agung Huma)

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 34, Manahan Heru Marwanto sempat selisih hitung. Yakni surat suara paslon 02, dimana angka plano selisih satu surat suara karena petugas menulis terlalu cepat. Dari hasil selisih ini telah diperbaiki dan diterima oleh saksi.

" Tapi di surat suara akhirnya dihitung, sama yang ada tertera di plano, " terangnya.

Lantas surat suara yang tidak sah karena tiga lobang dan dua lobang semua paslon. Selanjutnya, dari Daftar Pemilih Tetap yang datang 154 pemilih dari 180 pemilih. Mereka yang tidak datang kemungkinan diluar kota.

" Semua lancar, tidak ada yang sakit dilayani petugas KPPS, sehat semua yang datang, " terangnya.

Baca juga : Cawapres Gibran Dan Istri Coblos Di TPS 34, Meminta Doakan Lancar

Lantas untuk daftar pemilih tambahan ada 12 pemilih yang menggunakan hak suara di lokasi tersebut. Saat ini masih proses penghitungan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Solo. " Kita akan lanjutkan perhitungan surat suara untuk calon legislatif, " ucapnya.

Sebelumnya, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sekaligus calon wakil presiden dan istrinya Selvi Ananda datang ke TPS ,34 Manahan. Sepertinya, keduanya memilih siang karena sudah longgar. 

" Ya gak apa apa, tow. Pagi siang sama saja, " terangnya.

Dia datang naik mobil bersama istrinya selvi ananda dengan menggunakan baju bermotif batik coklat bercelana hitam. Gibran berharap untuk mendoakan lancar. Selanjutnya, ia tidak kemana mana dan pulang ke rumah. Termasuk halnya melihat hasil real count dari rumah. Datang ketempat Prabowo dan TKN, Gibran mengatakan nanti. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024