Siswo PWI Surakarta Siapkan Tim Menghadapi Porwanas Banjarmasin 2024

" Secepatnya kami mulai bersiap,"- Ketua Siwo PWI Surakarta, Ronald Seger Prabowo, Sabtu (24/02/2024)

SOLO, - Persiapan dilakukan oleh Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta menghadapi ajang olahraga. Dalam hal ini Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin, Kalimatan Selatan, pada Agustus 2024. Hal ini dikatakan Ketua Siwo PWI Surakarta, Ronald Seger Prabowo, Sabtu (24/2/2024).

" Secepatnya kami mulai bersiap," katanya saat dikonfirmasi.

Rakernas SIWO PWI di Candi Bentar Putri Duyung Ancol Jakarta, pada 17-18 Februari 2024.(istimewa)

Setelah semuanya telah mendengar paparan dari rekan-rekan Siwo Kalimantan Selatan. Sedangkan ini terkait persyaratan, akomodasi hingga keputusan cabang olahraga. Penyelenggara ini berdasarkan hasil Rakernas SIWO PWI di Candi Bentar Putri Duyung Ancol Jakarta, pada 17-18 Februari 2024.

" Kami sudah mengevaluasi dan mengalanisa kekuatan Solo sendiri maupun lawan berdasarkan hasil di Malang 2022 lalu, " ujarnya.

Ada beberapa cabor yang berpeluang medali. Pihaknya persiapkan maksimal waktu enam bulan sebelum ke Banjarmasin. Seperti cabor atletik selain nomor 3.000 meter untuk usia 40 tahun ke atas, dan 5.000 meter usia 27-39 tahun, serta nomor estafet 100×4 untuk 2 putra dan 2 putri.

" Satu-satunya cabor yang dihapus pada gelaran Porwanas 2024 adalah sepak bola, " tandasnya.

Baca juga : Belasan Atlet Berprofesi Wartawan Asal Solo Siapkan Kejutan Porwanas XIII Jawa Timur

Cabor lainya tidak berubah yakni bridge, biliar, bulu tangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, E-sport, dan futsal (27-40 tahun dan 41 tahun ke atas). Kemudian, tambahan cabor baru yakni domino dan olahraga tradisional Kalimantan Selatan, Balogo. Untuk ujicoba yang telah dilakukan yakni Tim futsal menghadapi Gacor FC, di Lapangan Futsal Sumber, Kamis (22/2/2024) malam. Skor 10-3, untuk Siwo PWI Surakarta

" Kita masih punya waktu sekitar enam bulan untuk mematangkan tim," katanya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024