Tiga Para Bulutangkis Indonesia Dinobatkan Pemain Terbaik BWF 2023

" Penghargaan ini sangat pantas bagi mereka. Semoga penghargaan ini juga menjadi penyemangat bagi mereka untuk meraih prestasi tertinggi di Paralimpiade nanti,”- Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto. 

PATTAYA - Atlet para-bulu tangkis Indonesia mampu menjadi yang terbaik dalam BWF Player of The Year Award 2023. Dua kategori mampu direbut oleh pemain-pemain Indonesia. Salah satunya diraih Rina Marlina, Pemain Terbaik Putri Para-bulu tangkis.

" Saya sangat tidak menyangka bisa mendapat penghargaan pemain terbaik BWF 2023, " tandasnya.

Tiga atlit para bulu tangkis BWF Player of The Year Award 2023. (Istimewa)

Karena untuk mendapatkan penghargaan ini tidak mudah. Bisa jadi,banyak yang lebih bagus ketimbang dirinya. Hasilnya sangat bersyukur sekali mendapat kan penghargaan ini. 

" saya sangat bersyukur sekali , " aku Rina. 

Rina mengalahkan kandidat lainnya yakni pemain asal Jepang, Sarina Satomi, Pilar Jauregui Cancino (Peru). Termasuk juga Thulasimathi Murugesan (India), Man-Kei To (Belgia), serta rekan senegaranya Leani Ratri Oktila. 

" Mungkin di luar sana banyak yang lebih bagus ketimbang saya," terangnya.

Selanjutnya,untuk kategori Pasangan Terbaik, Ratri/Hikmat mengungguli sejumlah nominasi lainnya. Pada kesempatan itu ada Muhammad Fareez Anuar/Cheah Liek Hou (Malaysia), Sarina Satomi/Yuma Yamazaki (Jepqng). Bahkan dua pasangan Indonesia lainnya yakni ganda campuran Rina Marlina/Subhan dan ganda putri Khalimatus Sadiyah/Leani Ratri Oktila. Menurut Ratri, penghargaan ini merupakan gelar keempatnya.

" Saya sangat bangga masih bisa meraih penghargaan kategori pasangan terbaik, " tandasnya.

Baca juga : NPC Target Dua Emas Paralimpiade Paris

Sebelumnya ia sudah memenangi tiga penghargaan sebagai Female Player of The Year BWF. Gelar pemain putri Terbaik BWF pada tahun 2018, 2019 dan periode 2020-2021. Kebanggaan dirasakan ini, Hikmat mengatakan perjuangan dari awal.

" Hingga bisa mendapatkan penghargaan ini,” timpalnya.

Kesuksesan Rina, Ratri dan Hikmat dikatakan juga Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto. Dalam rilis tertulisnya, ia menyampaikan ketiga pemain ini konsisten meraih prestasi sepanjang 2023. 

“Penghargaan ini sangat pantas bagi mereka. Semoga penghargaan ini juga menjadi penyemangat bagi mereka untuk meraih prestasi tertinggi di Paralimpiade nanti,” harap Rima. 

Tropi pemain terbaik BWF semakin melengkapi prestasi manis kontingen para-bulu tangkis Indonesia yang mampu meraih tiga gelar juara dalam Kejuaraan Dunia Para-Bulu tangkis 2024 yang diadakan di Pattaya, Thailand. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024