Ratusan Aksi Damai Mahasiswa Meriah, Gibran Sebut Protes

" Ora, (bukan dukungan). Protes, nug, " - Cawapres Gibran Rakabuming Raka

SOLO - Aksi damai ratusan pemuda dari elemen mahasiswa di Balaikota Solo menuntut cawapres 02, Gibran Rakabuming berlangsung meriah. Hal ini oleh Gibran disebut aksi protes bukanlah dukungan dirinya dalam Pilpres 2024. 

" Ora, (bukan dukungan). Protes, nug, " jelasnya usai aksi.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka disambut meriah dalam aksi damai depan Balaikota Solo. (Foto : Agung Huma)


Dari tuntutannya ini, ia mengatakan telah menandatangi fakta integritas. Meskipun enggan menyebutkan isi fakta tersebut, ia akan menjalankan. Bahkan komitmen dirinya dan calon presiden Prabowo sesuai yang diserukan mahasiswa tersebut.

" Wis ya tak kerjo sik (sudah ya saya kerja dulu). Yang jelas, kita tindak lanjuti sesuai isi fakta integritas itu, " terangnya.

Pada kesempatan itu elemen mahasiswa ini tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Solo Raya untuk Pemimpin Bermartabat. Mereka ini juga membawa poster berwarna warni Gibran Berjanji Tidak Akan Pernah Mengkhianati Rakyat Indonesia. Setelah membacakan fakta integritas, Gibran menemui disambut meriah dan cium tangan saat berjabatan. Disitu Koordinator aksi Farouq Naufally Mumtaz dari Mahasiswa UMS 2021 mengaku paslon 02 ini elektabilitasnya tinggi.

" Beliau itu tinggi. Bila nanti jadi wakil presiden, janji- janji bisa ditepati beliau, " terangnya.

Ia menyebut janji tersebut menjaga keamanan hingga mengembang UMKM. Bahkan poin untuk mahasiswa, dikatakannya supaya dikembangkan dari mutunya. Ada yang tampak dalam aksi ini justru orasi disampaikan untuk menyambut cawapres kita. Bahkan baru kali ini terlihat Gibran menemui mahasiswa yang menggelar aksi. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024