Kandang Banteng Solo Unggul Prabowo Gibran 51 Persen Lebih, Rudy Sebut Struktur Sistematis Masif

" Ini hasil petugas pengawas secara online di lapangan, "Komisioner Bawaslu Kota Solo Poppy Kusuma.

SOLO - Suara pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Gibran lebih unggul sementara 51 persen dari dua paslon lainnya di Kota Solo. Hasil ini dari perhitungan cepat pengawas Bawaslu Kota Solo. Ini dikatakan Komisioner Bawaslu Kota Solo Poppy Kusuma, Kamis (15/02/2024).

" Ini hasil petugas pengawas secara online di lapangan, " ujarnya saat dikonfirmasi.

Hasil hitung cepat di Bawaslu Kota Solo. (Foto : Agung Huma)

Namun begitu itu, hasil yang pasti dari keputusan Komisi Pemilihan Umum. Prosentase sementara ini, untuk paslon nomer satu Anis dan Cak Imin memperoleh 14,7 persen. Lantas, untuk paslon 03 Ganjar Mahfud memperoleh 34 persen.

" Ini belum masuk semua, baru beberapa persen saja, " terangnya.

Hasil peroleh ini membuat Ketua PDI P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tidak menyangka. Karena tidak ada pergerakan justru hasilnya masif seperti ini. Namun begitu menunggu hasil real count resmi dari KPU karena acuannya.

" Bagaimanapun hasilnya, kita harus menerima lapang dada, ujarnya.

Baca juga : Prabowo Gibran Unggul Di TPS Dekat Kediaman Presiden Joko Widodo

Ini menjadi perhatian pihaknya karena pergerakan begitu masif tapi hasilnya seperti ini. Ia meminta supaya kader melakukan gerakan apapun tanpa perintahnya. Namun begitu ia mengacungkan jempol bagi kader sudah bertarung dan perjuangan semaksimal mungkin. 

" Perlu diketahui, kader PDI P militan. Di Solo, para kader bekerja sendiri. Karena partai koalisi tidak punya kursi di Solo, " ujarnya.

Apabila di kursi DPRD Kota Solo perolehan bisa sampai 30 kursi atau lebih maka militansi kader bisa dipertanggungjawabkan. Ia mengatakan paslon 02 melakukan terstruktur, sistematis dan masif sehingga operasi senyap masuk di solo. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024