Jenasah Seniman Dalang Subono Dikebumikan, Ganjar Berpikir Akting Saat Pentas

" Saat itu saya berpikir apa ini akting kepala meminta atur punggung saya, "- Mantan Gubernur Jawa Tengah ini, Ganjar Pranowo.

SOLO - Seniman dalang Blacius Subono (70) yang meninggal dunia ketika pentas depan Balaikota Solo dikebumikan, Minggu (11/02/2024). Mantan Gubernur Jawa Tengah ini, Ganjar Pranowo datang melayat mengungkapkan sempat terjatuh di punggungnya.

" Saat itu saya berpikir apa ini akting kepala meminta atur punggung saya, " terangnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melayat dirumah duka Subono, Minggu (11/02/2024) siang. (Istimewa)

Ia sempat meminta tolong kepada Ketua DPC PDI P FX Hadi Rudyatmo yang berdiri didekatnya. Setelah itu baru dikabari telah meninggal dunia. Bahkan diberitahukan jika seniman ini selalu serius pentas wayang yang terlahir dilingkungan sinema.

" Beliau orang baik, seniman hebat, mengembangkan kebudayaan, dan dimata masyarakat baik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo bersama istrinya Siti Atiqoh melayat. Suasana duka di padepokan Seni Nurroso Solo, Kampung Gulon, RT 05/RW 20, Jebres, Solo. Setelah berdoa prosesi pemakaman almarhum yang juga ketua Dewan Kesenian Surakarta di Tempat Pemakaman Umum Bonoloyo. Namun dibawa dulu di Pendopo GPH Joyokusumo Kampus ISI Solo. 

Baca juga : Subono Pemeran Semar Pentas Kampanye Terbuka Ganjar Mahfud Depan Balaikota Solo Meninggal Dunia

Disitu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan Pemkot Solo turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum yang selama ini ikut nguri-nguri budaya Kota Solo. 

“Saya mewakili Wai Kota Solo dan Pemkot Solo turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Blacius Subono,” pungkasnya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024