Disebut Menang Di Kandang Banteng, Cawapres Gibran Menunggu Hasil Resmi KPU.

" Dari teman- teman PDI Perjuangan banyak yang memberikan selamat, " - Cawapres 02 Gibran Rakabuming.

SOLO - Suara menang di kandang banteng Kota Solo, Cawapres 02 Gibran Rakabuming mengatakan masih hasil quick count. Ia meminta pendukungnya untuk menunggu hasil resmi dari KPU pada Maret.

" Ya (mang di kandang Banteng) itu kan baru quick count, kita tunggu hasil real count (KPU) aja ya,” ujar Gibran di Balai Kota, Jumat (16/2).

Quick count dari pengawas Bawaslu Kota Solo beberapa waktu lalu.

Selama pilpres ini diprioritaskan berjalan aman dan lancar. Setelah pemungutan suara kemarin, ia fokus kembali bekerja. Selanjutnya, ucapan selamat atas hasil perhitungan cepat diterima dari semua pihak. 

" Dari teman- teman PDI Perjuangan banyak yang memberikan selamat, " ujarnya.

Selanjutnya terkait mobil dinas diparkir tidak semestinya ia enggan membeberkan. Namun begitu ia kembali mengatakan pilpres aman dan lancar. Perlu diketahui ia kembali datang ke Balaikota Solo seperti biasa. 

Baca juga : Simpatisan Calon Presiden Lain Tapi Pilih PDI P, Rudy Sebut Rumor

Diketahui, perolehan suara hitung cepat Bawaslu dari pengawas di TPS Solo lebih unggul Prabowo-Gibran sebanyak 190.867 suara. Atau dalam persentase, Paslon 02 mendapat 50,8 persen.

Kemudian disusul pasangan Ganjar-Mahfud 128.512 suara atau 34,2 persen. Sedangkan pasangan 01 Anies-Muhaimin (Amin) mendapatkan 56.146 suara atau 15 persen. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024