Kalangan Mahasiswa Menilai Aksi Mahasiswa Di Balaikota Solo Janggal

" Diterima lalu dibawa ke ruangannya cukup janggal. Barangkali ini settingan untuk kepentingan politik tertentu,”

SOLO, - Aksi dilakukan elemen mahasiswa depan Balaikota Solo dinilai janggal oleh
Aliansi BEM Seluruh Indonesia. Meskipun itu ditemui Walikota Solo Gibran Rakabuming sekaligus penandatanganan pakta integritas. Hal ini ditanggapi ketua aliansi ini, 

" Diterima lalu dibawa ke ruangannya cukup janggal. Barangkali ini settingan untuk kepentingan politik tertentu,” jelas dia.

Aksi damai di Balaikota Solo oleh elemen mahasiswa ditemui Gibran Rakabuming Raka, Cawapres Nomer 2. (Foto : Agung Huma)

Apalagi kalau yang diajak ke kantor oleh Gibran hanya sendirian. Bahkan pakta integritas ini untuk menepati janji apabila Pemilu 2024 terpilih. Dalam hal ini capres dan cawapres nomor urut 2 itu menang dalam Pilpres 2024.

" Menurut saya agak aneh menitipkan janji seperti itu, harusnya dikawal jauh-jauh hari ditujukan ke paslon yang berkompetisi." Ujarnya.

Ditambah, tidak tahu ke depannya seperti apa maka harusnya dititipkan ke tiga paslon. Menurut dia, BEM UNS tidak terlibat dalam aksi di depan Balaikota Solo, Selasa siang. Ini sama seperti Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Ridwan Kamil menemui kelompok mahasiswa.

" Ini kayaknya ada suatu permainan dipermainkan seolah-solah dari suara mahasiswa untuk menitipkan pesan dan janji-janjinya, " ujarnya.


Menurut dia, aksi oni seharusnya dijauhkan dari konflik-konflik kepentingan. Seolah-olah mahasiswa hanya menitipkan suara ke paslon tertentu. Belum lagi, aksi tersebut biasa ditemui bukanlah keresahan mahasiswa atau keresahan rakyat. 

“ Karena tidak melalui konsolidasi tertentu sehingga mencoreng gerakan mahasiswa itu sendiri,” ungkap dia. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024