TPS 34 Bertema Valentine, Gibran Sebut Coblos Siang Hari

" Tetap kita berlakukan sama dengan pemilih lainnya, dan datang biasanya siang, "- Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 34, Manahan Heru Marwanto.


SOLO - Lokasi yang digunakan Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka untuk mencoblos surat suara bertemakan valentine. Ornamen tentang hari tersebut terpasang dari kain warna putih, ungu, bunga hingga spanduk motif cinta. Hal ini dikatakan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 34, Manahan Heru Marwanto.

" Pemasangan kajang tanggal 12, sekarang persiapan untuk lainnya. Kebetulan pemilu, 14 februari hari valentine, temanya itu, " terangnya.

Lokasi pencoblosan TPS 34 Manahan, Solo suara bertemakan valentine. (Foto : Agung Huma)

Ia memastikan untuk kotak suara dan perlengkapan akan tiba, Selasa (13/02/2024) malam hari. Selanjutnya, jumlah Daftar Pemilih Tetap di lokasi TPS ini sebanyak 180 orang. Dari jumlah itu ada nama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. 

" Tetap kita berlakukan sama dengan pemilih lainnya, dan datang biasanya siang, " terangnya.

Pengalaman menjadi petugas KPPS ini disaat pencalonannya Joko Widodo sebagai Presiden. Termasuk dengan putranya dari Walikota dan cawapres. Semua dilakukan sesuai prosedur dan tidak ada perlakuan khusus.

" Biasanya datang, pemilih mulai sepi. Ada keamanan yang memantau, " terangnya.

BACA JUGA : 📱KPU Solo Tidak Memberlakukan Khusus Gibran Di TPS

Gibran ketika dikonfirmasi mengatakan akan datang siang bersama istrinya. Menunggu semua para pemilih di TPS menggunakan haknya. Lokasi rumah dan TPS tidak jauh sehingga memastikan datang tidak terlambat.

" Sehabis coblosan ya pulang, istirahat, " terangnya.

Untuk melihat hasil ia memilih lihat tayangan televisi di rumah. Namun demikian untuk pemilu ini, ia mengajak masyarakat tidak golput. Selanjutnya, tidak perlu konvoi dengan penggunaan knalpot usai perhitungan suara. (Agung Huma

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024