Gol Bunuh Diri Kapten Persita Menyelamatkan PSS Sleman Kalah

" Dia (Toha-red) tetap saudara kami dan semua pemain, suporter juga tetap harus mendukung dia," - Kepala Pelatih Persita, Divaldo Alves.

SOLO - Gol bunuh diri dari Kapten Persita Tangerang, Muhammad Toha menyelamatkan PSS Sleman dari kekalahan.Kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 1 ,2023/2024 di Stadion Manahan Solo. Untuk itu, Kepala Pelatih Persita, Divaldo Alves tetap memberikan acungan jempol kepada seluruh pemainnya.

" Dia (Toha-red) tetap saudara kami dan semua pemain, suporter juga tetap harus mendukung dia," katanya.

Kepala Pelatih Persita, Divaldo Alves (tengah) memberikan keterangan, Selasa (27/02/2024) sore. (Foto : Agung Huma)

Dengan begitu Persita berakhir imbang 3-3 dan kedua tim harus puas berbagi angka. Peristiwa itu ketika di penghujung pertandingan babak kedua. Pelatih juga menambahkan kalau ini pertandingan berat karena away.

" Semua pemain berjuang secara spartan. Ini pertandingan berat karena kita main away," imbuh dia.

Pada kesempatan itu, gol bunuh diri bermula niat membuang bola silang yang melayang di dalam kotak penalti. Sayang, sundulan bola kapten Persita itu malah masuk ke gawang sendiri. Dengan begitu, skor kembali sama kuat 3-3 hingga laga usai. Komentar dari Kepala Pelatih PSS Risto Vidakovic Savic, kalau hasil ini penting bagi timnya.

" Untungnya pemain bisa mengejar ketinggalan dan menyamakan skor," sambungnya.

Baca juga : Liga 1 Babak Pertama Persita Tangerang Unggul Lawan PSS Sleman

Ia pun menyoroti lemahnya lini belakang termasuk penjaga gawang Anthony Pintus. Dan ini harus diperbaiki karena beberapa kali terjadi salah komunikasi antar pemain," ungkapnya.

Atas hasil ini maka PSS harus turun satu peringkat di klasemen sementara Liga 1. Dengan mengoleksi 31 poin maka PSS berada di tempat ke-13. Sementara Persita dua peringkat di bawahnya, peringkat ke-15 dengan koleksi 28 poin.

Perlu diketahui, babak kedua berlangsung wasit memberikan tendangan pinalti pemain PSS Sleman. Tendangan keras pinalti dicetak Ajak Riak pada menit 53 sehingga skor imbang 2-2. Gol kembali dicetak tim asuhan Risto Vidakovic Savic sehingga skor 2-3. Gol ini dicetak Fergonzi setelah umpan dari Jardel menit ke 60. Dipenghujung babak ini justru gol bunuh diri dilakukan pemain Tangerang M. Toha pada menit 84.(Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024