Dipilih Pelatih Sementara Kontra Madura United, Pelatih Persis Solo Youth, Rasiman Akan Fokus Setiap Laga

Pelatih Persis Youth, Rasiman saat bersama tim Persis Solo dalam latihan.

Tema : Olahraga | Penulis : Agung Huma | Foto : Dokumen Istimewa | Pengunggah : Elisa Siti

"Saya tidak fokus di akhir, saya fokus di setiap game. Saya rasa normal pelatih melihat analisa kekuatan dan kelemahan tim lawan," __Jelas Pelatih Persis Youth, Rasiman, Senin (22/08/2022)

SOLO- Fokus pada setiap laga akan dilakulan Pelatih Persis Solo Youth, Rasiman. Ia dipercaya sebagai caretaker atau pelatih sementara Persis Solo dalam mengarungi Liga 1. 

"Saya tidak fokus di akhir, saya fokus di setiap game. Saya rasa normal pelatih melihat analisa kekuatan dan kelemahan tim lawan," jelasnya, Senin (22/08/2022)

Dia menambahkan tidak ada persoalan ketika dipercaya sebagai pelatih sementara tim senior. Selama ini pondasi Persis Solo bersama tim yang lama sudah bagus. Sehingga dia cukup melanjutkan dan menambah hal-hal bagus ke tim.

"Pemain datang ke sini sudah punya talenta, saya hanya meyakinkan mereka bisa main dengan saya sesuai dengan yang diinginkan. Tentunya dengan komunikasi yang baik,” kata Rasiman.

Ia menambahkan kondisi Persis Solo berangsur membaik. Besar harapnya untuk terus menguatkan dan menyatukan kembali tim ini. Pondasi oleh pelatih sebelumnya memudahkannya bekerja membangun Persis Solo. Dalam hal ini akan menghadapi Madura United, Selasa (23/08/2022).

“selama ini Madura United superior, semua tahu mereka di top level, saya yakin kami punya kesempatan untuk menang,” kata dia.

Pelatih Persis Youth, Rasiman saat bersama tim Persis Solo dalam latihan.

Dia mengakui ada perbedaan ketika memimpin klub pemain senior. Hal ini dibandingkan pemain muda. Tim senior justru sangat menarik karena menerapkan managemen antarpersonal. 

"Saya akan meyakinkan setiap pemain untuk melakukan yang inginkan," terangnya.

Penunjukan ini sebagai Pelatih Kepala Sementara Persis Solo menggantikan Jacksen F Tiago dibenarkan Media Officer (MO) Persis Solo, Bryan Barcelona. Kemarin owner sempat mengadakan rapat diantaranya Kaesang, Kevin Nugroho dan Agakhan. Dan munculah nama Coach Rasiman.

"Caretaker kan kalau sesuai regulasi hanya 1 bulan, jadi mungkin bisa nanti setelah lawan Madura diganti pelatih yang baru," tutur dia.

Bryan menyebut bahwa manajemen Persis Solo telah melakukan beberapa pendekatan. Dengan beberapa nama untuk duduk sebagai pelatih kepala. Setidaknya juga mempertimbangkan kondisi pemain.

"Ada beberapa. Saya gak bisa sebut siapa-siapa. Tapi kami sudah ada scouting siapa yang masuk. Nanti akan ada obrolan lebih lanjut," jelas dia. 

Rasiman diketahui sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Pada tahun 2017-2018, Rasiman pernah menjadi Asisten Pelatih di Sriwijaya FC.
Pernah juga menjadi pelatih interim di Madura United pada 2019. Terakhir, Rasiman adalah pelatih Tim Youth Persis Solo pada tahun 2022. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024